“… DAN DIA (ALLAH) JADIKAN SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA, MAKA BEROBATLAH KALIAN, TETAPI JANGAN BEROBAT DENGAN YANG HARAM.’’ (HR. ABU DAUD)

Minggu, 21 Juni 2009

Madu dengan Kandungan Royal Jelly, Manfaatnya Jauh Lebih Banyak



Hampir setiap orang menyukai madu yang dihasilkan oleh lebah. Hal ini karena terdapat banyak sekali khasiatnya terutama untuk kesehatan tubuh. Madu ini dihasilkan dari makanan lebah pekerja yang berasal dari nektar yand diberikan kepada lebah pekerja lain untuk dicampur dengan air liurnya. Khasiat dari madu ini sudah sangat terkenal dan sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW, karena itu menggunakan madu sebagai pengobatan termasuk dalam pengobatan cara nabi.

Di dalam sarang lebah terdapat seekor lebah ratu yang sangat dihormati oleh lebah yang lain, baik karena ukuran tubuhnya yang lebih besar maupun karena tugasnya untuk bertelur secara terus menerus sebagai penerus generasinya. Lebah ratu ini juga memiliki kemampuan menyengat berkali-kali tanpa adanya kerusakan tubuh atau binasa seperti lebah yang lain karena mengkonsumsi royal jelly setiap hari. Karena itu pulalah lebah ratu mampu bertelur 1500 sampai 2000 butir setiap hari, dan kemampuan bertahan hidupnya 40 kali lebih lama dari lebah lainnya yakni 3-7 tahun dengan masa produksi 2 tahun. Sedangkan lebah lain hanya mampu bertahan hidup 5-6 minggu saja.

Royal jelly dikenal juga dengan sebutan susu lebah karena warnanya yang mirip dengan warna susu, dihasilkan dari kelenjar hipofaringeal yang terdapat di bagian kepala lebah perawat. Komposisi royal jelly terdiri atas 45% protein, 20% gula yaitu yaitu fruktosa dan glukosa yang merupakan sumber karbohidrat, 13% lemak. Berdasarkan komposisinya, royal jelly mengandung protein dan lemak lebih tinggi dibanding madu. Oleh karena itu, royal jelly mempunyai kandungan protein gamma-globulin untuk kekebalan tubuh dan bermanfaat untuk stamina tubuh. Royal jelly juga mengandung vitamin B kompleks, seperti: B1, B2, B6, B12, biotin, asam folat dan inositol. Selain itu juga kaya akan kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat, yang dikenal akan khasiatnya untuk mengurangi tingkat stres. Di dalam royal jelly juga terkandung asetilkolin, enzim, serta mineral, seperti: kalium, kalsium, natrium, zink, besi, cuprum dan mangan.
Beberapa khasiat royal jelly yang sudah dikenal antara lain :
  1. Sebagai anti penuaan, yang dapat membantu memperpanjang rentang hidup, karena royal jelly dapat menurunkan tingkat kerusakan DNA.
  2. Sebagai antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas.
  3. Menjaga keremajaan kulit karena royal jelly dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam sel kulit yang berfungsi untuk mempertahankan keremajaan dan kelenturan kulit sehingga tidak mudah keriput.
  4. Meningkatkan daya ingat serta menjaga kesehatan otak, karena mengandung asetilkolin
  5. Dengan kandungan protein royalisin, royal jelly dapat ber manfaat sebagai anti bakteri dan anti jamur.
  6. Membantu memperbaiki sistem reproduksi.
  7. Membantu mencegah osteoporosis, karena royal jelly membantu meningkatkan kemampuan tulang dalam menyerap kalsium serta royal jelly dapat menstimulasi pembentukan tulang serta membantu mengurangi resiko terjadinya osteoporosis akibat menurunnya kepadatan tulang.

Kini bagi Anda mitraniaga Ahad-Net dapat dengan mudah merasakan segala manfaat royal jelly tersebut di dalam Madu Royal Jelly yang kini telah dipasarkan. Jadi tunggu apa lagi ?

Oleh : Harmonis Santara

Tidak ada komentar: