“… DAN DIA (ALLAH) JADIKAN SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA, MAKA BEROBATLAH KALIAN, TETAPI JANGAN BEROBAT DENGAN YANG HARAM.’’ (HR. ABU DAUD)

Sabtu, 01 Agustus 2009

Agar Lebih Mudah Konsentrasi dan Terhindar dari Pikun, Minum Konsentea



Bila lagi duduk santai atau berkumpul dengan sahabat atau keluarga, rasanya tidak lengkap apabila tidak minum segelas teh manis hangat. Minum teh sudah menjadi tradisi dan kebiasaan turun temurun hampir di setiap negara di Asia. Minum teh hangat/panas selain untuk melepaskan dahaga setelah selesai menjalankan aktivitas juga sebagai simbol kehangatan dan kebersamaan.

Namun seiring dengan perkembangannya, kini yang diharapkan dari setiap minuman yang kita minum bukan sekedar pelepas dahaga, tapi jauh dari itu bagaimana minuman itu membawa manfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan. Tentu saja minuman kesehatan tidak harus identik dengan obat yang terasa pahit dan aroma jamu yang menyengat, karena minuman ini diharapkan selain membawa manfaat juga diikuti dengan cita rasa yang enak.

Menjawab tantangan itu, kini hadir Konsentea yaitu produk minuman teh celup dengan komposisi daun teh dan daun pegagan ( Centella asiatica).Dengan komposisi yang proporsional dan tidak mengurangi manfaat yang ada dalam daun teh, perpaduan daun pegagan dalam Konsentea memberikan cita rasa yang enak dan cocok untuk minuman kesehatan sekaligus minuman pelepas dahaga. Pegagan yang terkandung dalam Konsentea memiliki sifat mendinginkan, berfungsi membersihkan darah, melancarkan peredaran darah ke otak, peluruh kencing (diuretika), penurun panas (antipiretika), meningkatkan syaraf memori, anti bakteri, tonik, antiinflamasi, dan antialergi.

Selain itu pegagan juga bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah pada lengan dan kaki, meningkatkan daya ingat, mental dan stamina tubuh, serta menurunkan gejala stres dan depresi. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan di RSU dr.Soetomo Surabaya menyimpulkan bahwa pegagan juga dapat dipakai untuk menurunkan tekanan darah dengan tidak drastis, sehingga cocok untuk para manula.

Konsentea sangat dianjurkan untuk anak-anak untuk merangsang dan meningkatkan kinerja syarafnya sehingga lebih mudah berkonsentrasi dalam belajar. Konsentea juga disarankan untuk para manula untuk mengatasi penyakit mudah lupa serta menghambat kepikunan. Karena itu sayangi diri Anda, anak-anak Anda serta orang tua Anda dengan memberikan minuman kesehatan Konsentea secara teratur. Dengan minum Konsentea dahaga hilang, badanpun terasa lebih sehat. Insya Allah.

Oleh : Harmonis Santara

Tidak ada komentar: