“… DAN DIA (ALLAH) JADIKAN SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA, MAKA BEROBATLAH KALIAN, TETAPI JANGAN BEROBAT DENGAN YANG HARAM.’’ (HR. ABU DAUD)

Senin, 17 November 2008

ANDA WASIR ?.... JANGAN KHAWATIR


Wasir? Ah, itu sangat menyiksa. Begitu kata orang yang pernah menderita wasir. Karena itu, bagi anda yang kebetulan tidak menderita wasir, alangkah baiknya melakukan pencegahan agar tidak sampai mengalami hal-hal yang menyiksa itu, bagi anda atau siapa saja yang menghabiskan waktu seharian dengan duduk lama harus waspada. Terlebih lagi kalau hanya mengonsumsi sedikit air dan sayuran. Bukan apa-apa, kalangan inilah yang berpotensi besar terserang penyakit wasir atau ambeien.

Menurut dokter Ahli Bedah Rumah Sakit (RS) Husada, Jakarta, hampir 70 persen manusia dewasa mempunyai wasir, baik wasir dalam, wasir luar maupun keduanya. Namun tidak semua penderita wasir ini memerlukan pengobatan. Hanya sebagian kecil saja yang memerlukan pertolongan medis, yakni mereka yang mengeluhkan pendarahan, adanya tonjolan dan gatal-gatal. Penyebab wasir sebenarnya sederhana, yakni saat susah buang air dipaksakan mengeluarkan kotoran. Penyebab susah buang air ini adalah kurang minum, kurang makan serat, kurang olah raga Atau banyak duduk dan mengangkat yang berat-berat. solusi penyakit ini sebenarnya cukup gampang, yakni mengubah pola hidup.diantaranya pola konsumsi seperti makan makanan yang mengandung serat yang seimbang.

Hilba Plus sebagai makanan kesehatan mengandung musilago atau disebut serat yang merupakan substansi makanan yang tidak mengandung zat gizi tetapi dibutuhkan untuk mekanisme usus dan kesehatan, serat memungkinkan kotoran menjadi lunak tidak mengeras sehingga mudah dikeluarkan dari dalam usus, jadi mulai sekarang jangan khawatir karena wasir dapat dinetralisir

Tidak ada komentar: