“… DAN DIA (ALLAH) JADIKAN SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA, MAKA BEROBATLAH KALIAN, TETAPI JANGAN BEROBAT DENGAN YANG HARAM.’’ (HR. ABU DAUD)

Kamis, 27 November 2008

KENAPA YA, BUNCIT ?...

Memiliki bentuk tubuh yang sehat dan indah merupakan impian stiap orang namun untuk mengontrol berat badan yang ideal memang bukan pekerjaan mudah. Apalgi gaya hidup dan pola makan saat ini tidak seimbang, Menurut para ahli hampir 50% konsumsi utama bahan makanan adalah lemak, Pada sisi lain orang tetap igin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Kegemukan perut (buncit) dapat terjadi pada pria dan wanita.


kegemukan dapat disebabkan oleh konsumsi lemak, karbohidrat dan protein yang berlebihan serta kurang berolah raga, Bentuk perut atau ligkar pinggang yang membesar selain mengurangi penampilan juga dapat menimbulkan gangguan kesehatan sepeti jantung koroner, darah tinggi, Diabetes dan lain-lain.

Kegemukan perut dapat diketahui berdasarkan perbadingan antara lingkar pinggul dan pinggang yang biasa disebut WHR. WHR diatas 0,9 = Perut Buncit (pria) WHR diatas 0,8 = perut buncit (wanita). Bila WHR melebihi angka diatas, maka saatnya lemak disekitar perut anda harus dikurangi. Menghindari kegemukan perut kadang tidak mudah, walaupun sudah diet atau menggunakan obat pelangsing, kini jamu keraton Madura menyediakan ramuan khusus untuk meluruhkan timbunan lemak disekitar dinding perut, paha dan pinggang tanpa meninggalkan bekas kerutan dan efek samping yang membahayakan

Tidak ada komentar: