“… DAN DIA (ALLAH) JADIKAN SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA, MAKA BEROBATLAH KALIAN, TETAPI JANGAN BEROBAT DENGAN YANG HARAM.’’ (HR. ABU DAUD)

Rabu, 12 November 2014

Tubuh Slim dengan SHAD TOSLIMING


“Wah, sekarang badanmu gemuk. Pasti sudah makmur ya?” Begitu ucapan salah seorang sahabat dalam silaturrahim beberapa waktu yang lalu, ketika melihat sahabat lain yang sudah lama tidak bertemu. Sahabat yang dikomentari malah menjawab, ”Saya malah tersiksa nih dengan badan gemuk, napas mudah tersengal, semua aktivitas yang saya lakukan tidak secekatan dulu.” Dialog kedua sahabat itu menggambarkan bahwa tidak selamanya memiliki badan yang gemuk sebagai simbol ’kemakmuran’ (baca: menyenangkan). Malah untuk beberapa kasus, gemuk yang berlebihan (obesitas) merupakan bagian dari penyakit, bahkan dapat memungkinkan memicu komplikasi penyakit seperti diabetes, darah tinggi, stroke, jantung koroner, radang asam urat, atau apneu (kegagalan untuk bernafas secara normal ketika sedang tidur). Apakah ciri-ciri dini seseorang mengalami obesitas?


Obesitas (kegemukan) adalah kelebihan berat badan sebagai akibat penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Dalam kadar yang normal, pada dasarnya seseorang sangat memerlukan lemak tubuh sebagai cadangan energi, penyekat panas, penyerap guncangan, dan fungsi lainnya. Tapi, bila lemak tubuh berlebihan justru akan menimbulkan masalah bagi kesehatan, apalagi bila lemak tersebut lebih banyak tertimbun di area perut. Oleh karena itu, seseorang harus senantiasa mengatur kadar lemak tubuh yang sesuai dengan perbandingan berat badannya. Sebagai acuan, bagi pria dapat dikategorikan obesitas jika memiliki lemak tubuh lebih dari 25%, sedangkan bagi wanita bila lemak tubuhnya lebih dari 30%. Untuk mengetahui kadar lemak tersebut memerlukan alat yang khusus dan terukur.


Selain itu, gejala dini obesitas dapat dirasakan melalui kondisi pernapasan saat seseorang melakukan aktivitas. Penimbunan lemak yang berlebihan, terutama di bawah diafragma dan di dalam dinding dada, dapat menekan paru-paru, sehingga akan timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderitanya hanya melakukan aktivitas ringan. Jadi, bila Anda sudah merasakan ada penambahan berat badan, lalu saat beraktivitas—meskipun aktivitas ringan—sudah mudah merasa ’ngos-ngosan’ atau sesak napas, waspadalah, boleh jadi itu gejala dini Anda mulai mengidap obesitas. Lalu, bagaimana mengatasinya?


Cara sederhana mengendalikan lemak tubuh adalah dengan cara olah raga yang cukup dan mengatur pola makan yang sehat. Selain itu, percepat hasilnya dengan mengkonsumsi kapsul herbal SHAD TOSLIMING. SHAD TOSLIMING diramu dari bahan-bahan alami yang secara spesifik berkhasiat untuk mengendalikan berat badan. SHAD TOSLIMING mengandung ekstrak daun jati belanda (Guazumae folium) yang berkhasiat untuk melancarkan sistem pencernaan dengan membentuk lapisan pada membran mukosa yang mempercepat transit makanan dalam usus. Daun jati belanda ini banyak mengandung tanin yang mampu mengurangi penyerapan makanan dengan cara mengendapkan mukosa protein yang ada dalam permukaan usus. Daun jati belanda juga mengandung musilago sebagai pelicin, sehingga absorbsi usus terhadap makanan dapat dikurangi.

Selain itu, dalam SHAD TOSLIMING juga terdapat ekstrak gallae (manjakani) yang berkhasiat untuk menyegarkan badan dan mengencangkan otot organ bagian dalam wanita, serta bersifat antibakteri. SHAD TOSLIMING juga mengandung ekstrak daun kumis kucing (Orthoshiponis folium) yang bersifat sebagai peluruh dan berkhasiat melancarkan buang air seni, sehingga zat-zat yang tidak berguna bagai tubuh seperti asam urat, fosfat, oksalat, termasuk lemak, dapat dikeluarkan dari tubuh bersama air seni. Dalam SHAD TOSLIMING terdapat juga ekstrak buah kapulaga (Amomi fructus) yang dikenal sebagai obat untuk mengatasi gangguan sistem pencernaan, seperti gangguan lambung dan usus. Jadi, selain dapat meluruhkan lemak tubuh, SHAD TOSLIMING juga dapat menyehatkan sistem pencernaan Anda. Konsumsilah secara teratur dua kali sehari masing-masing dua kapsul sebelum makan, insya Allah tubuh sehat dan ideal akan Anda dapatkan. (HRM)

Tidak ada komentar: