“… DAN DIA (ALLAH) JADIKAN SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA, MAKA BEROBATLAH KALIAN, TETAPI JANGAN BEROBAT DENGAN YANG HARAM.’’ (HR. ABU DAUD)

Sabtu, 22 November 2014

Awas! Jangan Remehkan Penyakit Lupus

Dalam tubuh setiap orang normal terdapat antibodi yaitu sistem kekebalan yang berperan melindungi jaringan tubuh dari ancaman berbagai penyakit. Namun, apa jadinya bila antibodi tadi justru berbalik menyerang jaringan dan organ tubuh yang sehat sehingga menyebabkan peradangan dan kerusakan pada berbagai jaringan tubuh lainnya? Anda pun boleh jadi pernah mendengar orang di sekitar Anda yang mengalami penyakit itu. Dalam dunia medis, penyakit jenis itu disebut “LUPUS.”
Pada beberapa kasus dan dalam jangka pendek, orang sering menganggap remeh penyakit lupus, karena tidak terlalu berpengaruh pada organ vital. Namun pada banyak kasus lain, bila kurang mendapat penanganan yang serius, lupus dapat menimbulkan masalah yang serius, bahkan berisiko menimbulkan kematian, karena lupus dapat mempengaruhi banyak bagian tubuh, termasuk sendi, kulit, ginjal, jantung, paru-paru, pembuluh darah, dan otak. Biasanya, 50% penderita lupus mengalami nefritis (radang ginjal).
Gejala penyakit lupus yang muncul pada setiap orang berbeda-beda, tergantung pada bagian tubuh mana yang diserang. Oleh karena itulah penyakit lupus relatif sulit didiagnosa secara dini. Namun, ada beberapa gejala umum yang harus diwaspadai bila ada orang di sekitar kita yang mengalaminya. Gejala umum itu antara lain: nyeri sendi atau bengkak (artritis), demam yang tidak jelas, atau sering merasakan lelah yang berlebihan. Gejala tersebut muncul ketika lupus sedang aktif dan akan menghilang ketika tidak aktif.

Faktor-faktor yang dapat memicu timbulnya penyakit lupus antara lain infeksi (virus), faktor hormonal, trauma fisik, lingkungan yang ekstrim (suhu ekstrim dingin/panas), sinar matahari (UV), stres (fisik/emosional), dan faktor genetik. Oleh karena itu, agar terhindar dari penyakit lupus ini kita harus membiasakan pola hidup sehat, menghindari stres, mengurangi aktivitas yang bersentuhan langsung dengan cahaya matahari dalam waktu lama, mengatur beban kerja akan tidak berlebihan, dan menghindari penggunaan berbagai obat kimia berbahaya dalam jangka panjang.

Meskipun banyak ahli kesehatan menyatakan belum ada obat spesifik untuk mengobati penyakit lupus ini, sebagai pencegahan dan terapi pengobatan bagi orang yang terlanjur mengidapnya, disarankan untuk mengkonsumsi herbal yang dapat mencegah masuknya radikal bebas seperti SHAD PRODET. SHAD PRODET adalah herbal yang secara spesifik berkhasiat untuk menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh dari berbagai sumber seperti radiasi matahari, asap kendaraan dan pabrik, asap rokok, pengaruh bahan kimia obat, dan sebagainya. 

SHAD PRODET juga sekaligus dapat mendetoksifikasi (mengeluarkan racun) akibat radikal bebas yang sudah terlanjur masuk ke dalam tubuh. Untuk mengoptimalkan khasiat SHAD PRODET, Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan SHAD NIGELLA PLUS. SHAD NIGELLA PLUS dapat membantu mencegah stres dan mengembalikan kembali stamina akibat beban kerja yang berlebihan. Konsumilah secara teratur sesuai dosis SHAD PRODET dan SHAD NIGELLA PLUS, serta biasakan pola hidup sehat, insya Allah kita semua dapat terhindar dari penyakit lupus. (HRM)

Tidak ada komentar: